Wahai Jokowi, Dengarlah Pernyataan Ganjar Ini: Esok Dele, Sore Tempe

Wahai Jokowi, Dengarlah Pernyataan Ganjar Ini: Esok Dele, Sore Tempe
Capres nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (membelakangi kamera) berkampanye dalam acara bertajuk Hajatan Rakyat di RTH Maron, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, BANYUWANGI - Calon presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang kepala negara itu tidak akan berkampanye untuk kontestan Pemilu 2024.

Menurut Ganjar, fakta, data, dan jejak digital justru menunjukan Presiden Ketujuh RI itu melakukan hal berbeda dari pernyataannya.

"Ada data, ada fakta, ada jejak digital yang berkali-kali keluar dan berkali-kali direvisi. Maka saya katakan kalaulah kemudian statement-statement yang pernah muncul itu keliru, sampaikan dengan cara yang gentle," kata Ganjar seusai menghadiri kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (8/2).

Ganjar pun bicara soal peribahasa Jawa yang menggambarkan sosok plin-plan dalam kata maupun perbuatan.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2023-2018 dan 2018-2023 itu menegaskan orang yang plin-plan tidak akan dipercaya pihak lain.

"'Esok dele, sore tempe (pagi (masih) kedelai, sore (menjadi) tempe, red). Enggak bisa. Maka begitu kita berbeda-beda terus (antara ucapan dan perbuatan red), maka sulit rakyat memercayai itu. Berlaku untuk siapa pun," ujar capres yang berpasangan dengan Mahfud Md itu.(tan/jpnn.com)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Menurut Ganjar, berdasarkan fakta, data, dan jejak digital, justru menunjukan hal berbeda dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News