Sebut Prabowo Bakal Dicintai Rakyat Asal Mau Legowo

Sebut Prabowo Bakal Dicintai Rakyat Asal Mau Legowo
Sebut Prabowo Bakal Dicintai Rakyat Asal Mau Legowo

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla bakal ditetapkan sebagai pemenang pemilu presiden (pilpres) berdasarkan hasil rekapitulasi suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karenanya, Ketua DPP PKB yang juga anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK, Marwan Jafar menyarankan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa bersikap legowo menerima keputusan KPU tentang penetapan hasil pilpres.

Menurut Marwan, sebaiknya Prabowo-Hatta tak usah menggugat hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).  "Masa ngoyo lagi daftarkan (gugatan di) MK. Kalau soal itu malah tidak negarawan. Lebih bagus legowo, negarawan, lebih hebat," kata Marwan kepada wartawan usai  peringatan Nuzulul Quran dan Doa Bersama untuk Bangsa di DPP PKB, Jalan raden Saleh, Jakarta Pusa, Minggu (20/7) malam.

Lebih lanjut Ketua Fraksi PKB DPR itu menambahkan, sikap legowo Prabowo justru akan menempatkan mantan Danjen Kopassus itu sebagai negarawan. "Beliau malah akan dicintai rakyat," kata Ketua Fraksi PKB di DPR itu.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto ngotot mendesak KPU menggelar pemilihan suara ulang di beberapa daerah. Alasannya, karena tim pemenangan Prabowo-Hatta menemukan adanya kecurangan dan mengacu pada rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tentang pelaksanaan PSU di sejumlah wilayah.

Namun, Ketua KPU Husni Kamil Malik menegaskan bahwa tidak akan ada pemungutan suara ulang. Selain itu, rekapitulasi hasil pilpres tetap berjalan dan hasilnya akan diumumkan pada 22 Juli 2014.(boy/jpnn)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meyakini pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla bakal ditetapkan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News