Secara Teknikal, IHSG Cenderung Menguat

Secara Teknikal, IHSG Cenderung Menguat
Secara Teknikal, IHSG Cenderung Menguat
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi kembali menguat. Pada penutupan perdagangan Selasa (28/06) Indeks mengalami kenaikan 16,848 poin (0,44 persen) ke level 3.830,273 yang menjadi modal kepercayaan diri untuk menyentuh level baru.

        

Analis Sinarmas Sekuritas Jeff Tan mengatakan, pada perdagangan hari ini (Kamis) secara teknikal diperkirakan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat. "Secara teknikal akan bergerak pada kisaran 3.816 ? 3.845," ujarnya, Rabu (29/6).

Saham-saham yang perlu diperhatikan antara lain; TLKM, CPIN, EXCL, dan BBNI. Jeff mengatakan, ada baiknya memerhatikan harga komoditas yang cenderung melemah belakangan ini serta perkembangan mengenai krisis utang di Yunani. Keduanya masih akan memberikan sentimen terhadap IHSG.

Riset dari Kresna Graha Sekurindo meneybutkan bahwa melandainya pemulihan ekonomi Amerika Serikat dan masih belum jelasnya penyelesaian krisis Yunani membuat IHSG kembali menguji level support psikologis. Sentimen global diperkirakan membuat IHSG kembali bergerak konsolidasi di kisaran 3.780-3.855. Saham pilihan antara lain INDY dan SMGR.

       

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi kembali menguat. Pada penutupan perdagangan Selasa (28/06) Indeks mengalami kenaikan 16,848

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News