Sedan Klasik Jagoan Amerika, Panas!

Sedan Klasik Jagoan Amerika, Panas!
Modifikasi ala Mopar di model Dodge 'Super' Charger. Foto: Dodge

jpnn.com, LAS VEGAS - SEMA Show 2018 menyisakan garapan yang bisa dibilang cukup panas, dari sosok muscle car Amerika Serikat, Dodge Charger.

Bukan mobil baru, tapi merupakan Dodge Charger lansiran 1968. Di tangan para insinyur produsen aftermarket dan performance Mopar, sedan klasik itu dijuluki Dodge ‘Super' Charger Concept.

Apa yang membuatnya terlihat panas? Itu ada di balik kap mesin dengan engine hood besar.

Mesin HEMI atau ‘Hellephant’ 426 Supercharged Mopar Crate tertanam di bawahnya. Tidak main-main, tenaganya mencapai 1000 Hp dan torsinya 1288 Nm.

“Para penggemar kami memang mendambakan performa dari mesin Hellephant Mopar Crate HEMI terbaru dengan tenaga kuda dan torsi luar biasa yang tinggal dipasang,” ungkap Head of Parts & Service (Mopar) and Passenger Car Brands FCA North America Steve Beahm.

Kekuatan yang yang dihasilkan berkat langkah piston 4 inci dan lebar piston 4,125 inci. Supercharger juga disempurnakan dengan rotor yang lebih efisien pada bahan serba alumunium.

“Dodge lansiran 1968 Charger ini menjadi salah satu mobil klasik terpanas, itulah sebabnya kami menggunakan sebagai bahan ‘Super Charger’ Concept kami. Merupakan kendaraan luar biasa dan karya besar untuk mesin Hellephant kami,” tambah dia.

Dodge ‘Super' Charger Concept hadir membawa baluran warna ‘De Grigio” Grey Metallic. Pelek Devil 20 inci (depan) dan 21 inci (belakang) menyajikan agresifitasnya tak terelakkan. (mg8/jpnn)

SEMA Show 2018 menyisakan garapan yang bisa dibilang cukup panas, dari sosok muscle car Amerika Serikat, Dodge Charger.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News