Sedan Lexus Paling Kuat Bawa Standar Baru

Sedan Lexus Paling Kuat Bawa Standar Baru
Lexus RC F 2019 tampil di NAIAS 2019 di Detroit. Foto: Lexus

jpnn.com, DETROIT - Sedan sport mewah Lexus yang digadang membawa aura 'panas' di atas lintasan akhirnya menyapa publik di lantai NAIAS 2019, Detroit.

Lexus RC F Track Edition menjawab gambar teaser yang sebelumnya sudah dibocorkan, termasuk model jalan raya Lexus RC F coupe.

Klaim menjadi model paling kuat di lini sedan sport Lexus, tentu membuat kami penasaran bagaimana performa sejatinya?

Lexus RC F coupe 2019 menawarkan peningkatan kinerja dan desain baru, sementara Track Edition menjadi produksi terbatas khusus untuk digeber di lintasan kebut. Dengan demikian, penggemar bisa memilih kebutuhannya dari kedua varian.

Lexus memang secara serius menggarap RC F series sebagai sedan eksotis dengan kinerja tinggi. Ubahan desain lebih difokuskan pada pengurangan bobot dan peningkatan aerodinamika. Begitu pula Lexus RC F Track Edition membawa garis lebih tajam.

"Pengembangan RC F coupe dan khususnya Track Edition baru membedakan mereka dari merek F series dengan identitas kinerja tinggi, durabilitas tinggi serta teknologi mutakhir untuk memungkinkan dari seluruh level pengemudi bisa mengakses kemampuan RC F series," kata Wakil Presiden Eksekutif Lexus International Kojisato.

Lexus RC F 2019 dibangun dengan bobot bodi ringan tanpa mengurangi kenyamanan dan pengendalian.

Mesin 5.0-liter V8 dipadukan transmisi otomatis 8-percepatan untuk menghantarkan peningkatan tenaga 5 Hp menjadi 472 Hp dan torsi 535,5 Nm atau naik 8 Nm.

Sedan sport mewah Lexus yang digadang membawa aura 'panas' di atas lintasan akhirnya menyapa publik di lantai NAIAS 2019, Detroit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News