Jelang Debut Dunia, Lexus LC Convertible Mulai Terkuak

Jelang Debut Dunia, Lexus LC Convertible Mulai Terkuak
Konsep Lexus LC Convertible. Foto: Lexus

jpnn.com - Jelang peresmian, Lexus memberi teaser kepada publik terkait kehadiran LC Convertible Concept sebelum debut dunia di North American International Auto Show (NAIAS) 2019, pada 14 Januari nanti.

LC Convertibel Concept dirancang oleh tim desain Lexus untuk mengeksplorasi evolusi merek Lexus. Konsep LC Convertible diklaim memiliki bentuk menakjubkan dan disebut-sebut sebagai acuan untuk model produksi lain pada masa akan datang.

"Konsep mengambil desain Lexus LC Coupe yang mengambarkan sebagai kendaraan masa depan. Sedan ini memadukan semua aspek terbaik termasuk desain yang dinamis," beber Kepala Desainer Lexus Tadao Mori, lansir Carscoops, Jumat (11/1).

Secara desain, Lexus LC Concpet memang memiliki desain yang identik sebagai kendaraan coupe di jajaran Lexus. Bagian atap dibuat agar bisa buka tutup (convertible) dengan baik.

Kemudian, ada beberapa sentuhan khusus pada eksterior seperti gril besar berkelir hitam mengikat logo Lexus. Agar tampil lebih sporty disematkan pelek berukuran 22 inci.

Masuk ke interior, seluruh jok dilapisi kulit berwarna putih dan kontras dari paduan jahitan benang kuning.

Secara dimensi, konsep Lexus LC memiliki panjang 4,770 mm, lebar 1,920 mm dan tinggi 1.340 mm serta wheelbase 2.870 mm. Sampai di sini, Lexus masih sangat terbatas memberikan informasi lainnya terutama sektor performa. (mg9/jpnn)


Jelang peresmian, Lexus memberi teaser kepada publik terkait kehadiran LC Convertible Concept sebelum debut dunia di NAIAS 2019 di Detroit.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News