JPNN.com

Sedang Mencari Lowongan Kerja? Coba ke Semarang Yuk

Jumat, 24 Januari 2020 – 10:46 WIB Sedang Mencari Lowongan Kerja? Coba ke Semarang Yuk - JPNN.com
Lowongan kerja. Foto: JPG

jpnn.com, SEMARANG - Semarang sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang cukup menjanjikan.

Hal ini tentunya tak lepas dari dukungan pemerintah melalui pembangunan yang tepat sasaran. Maka, tak heran bila ada banyak lowongan kerja Semarang yang terbuka saat ini.

Coba pertimbangkan empat alasan kuat untuk membangun karier di Semarang berikut ini : 

1 Pengembangan Technopark Semarang

Bila Amerika Serikat (AS) punya Silicon Valley di California, Semarang juga punya kawasan serupa, yaitu Technopark. Technopark Semarang adalah sebuah kawasan terpadu berbasis iptek yang diprakarsai oleh Kementerian Perindustrian RI.

Sejalan dengan konsep Silicon Valley di AS, Technopark juga dibangun dengan tujuan mengembangkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan melalui pengembangan, penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan penumbuhan perusahaan pemula berbasis teknologi.

Hal ini tercantum dalam masterplan Technopark yang dirilis oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Semarang.
Pengembangan kawasan terpadu ini akan mendorong para pelaku usaha terutama di bidang TIK, kesehatan, serta pangan untuk mengembangkan bisnisnya dan melahirkan startup-startup baru dengan prinsip berkelanjutan.

Bahkan, para pendiri startup nantinya mendapatkan fasilitas inkubasi, pelatihan, dan edukasi di Technopark. Tujuannya supaya pebisnis mampu berinovasi dan berdiri sendiri untuk bersaing di era industri baru ini. Maka, kamu yang tertarik bekerja di bidang-bidang tersebut punya peluang besar untuk membangun
karier sesuai minatmu di Semarang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...