Minggu, 22 Oktober 2017 – 22:18 WIB

Sedang On Fire, Cabang Ski Air Targetkan Juara di Sea Games 2017

Rabu, 21 Juni 2017 – 03:59 WIB
Sedang On Fire, Cabang Ski Air Targetkan Juara di Sea Games 2017 - JPNN.COM

jpnn.com, BATAM - Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) kembali mengantarkan atletnya menjuarai Kejuaraan Ski Air, Wakeboard, dan Barefoot Asia, Australasia, dan Oseania (AAO) New Zealand pada 30 Januari hingga 5 Februari 2017 kemarin.

Ketua PSAWI Kepri, Agung Triyanto yang ditemui saat acara apresiasi atlet dan pelatih peraih Medali Pon XIX 2016 mengatakan prestasi atlet ski air saat ini memang sedang on fire.

Terbukti dengan sumbangan emas atlet Alex Hanif di PON 2016 lalu.

"Saya harap tentu saja atlet kami bisa terus menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan. Namun, kendala seperti sarana latihan masih sangat terasa untuk cabor Ski Air," kata Agung kepada Batam Pos (Jawa Pos group), Senin (19/6).

Di tengah prestasi yang diraih atletnya, Agung menilai untuk cabornya ski air masih sangat kekurangan atlet.

"Saat ini hanya ada dua atlet perempuan dan empat atlet pria. Pembinaan ski air sangat kurang karena tempat latihan yang belum ada. Kami saat ini berlatih di laut saja dengan anggaran tiap latihan yang cukup menguras kantong," terangnya.

Sementara itu, Atlet Ski Air Kepri, Alex Hanif dan Galuh Mutiara asal Surabaya yang mewakili Indonesia dalam ajang dua tahunan AAO di New Zealad berhasil mendapatkan juara tiga kategori Wakeboard.

"Kejuaraan ini diikuti 114 atlet dari 17 negara, dan kami berhasil meraih juara tiga di kategori Wakeboard," kata Alex.

SHARES
loading...
loading...
Komentar