Sediakan Advokasi Pemulangan Jenazah TKI

Sediakan Advokasi Pemulangan Jenazah TKI
Sediakan Advokasi Pemulangan Jenazah TKI
JAKARTA - Rini binti Ribut, seorang TKI asal Karawang, Jawa Barat yang selama sembilan bulan tak jelas keberadannya di Arab Saudi akhirnya akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa lagi. Atas upaya berbagai pihak, jenazah perempuan berusia 35 tahun itu bisa dibawa pulang untuk dimakamkan di Indonesia.

Keberadaan Rini diketahui setelah keluarganya meminta bantuan kepada Yayasan Saan Mustopa Center, rumah aspirasi milik anggota Komisi III DPR asal Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustopa. Menurut Saan, pengaduan itu pun ditindaklanjuti pihak yayasan dengan menanyakan ke sejumlah instansi.

Yayasan mendampingi keluarga melapor ke BNP2TKI dan Kementrian Luar Negeri. Tercatat sudah enam kali pihak keluarga pulang pergi Karawang-Jakarta demi mengurus masalah itu. Yayasan pun memfasilitasi upaya keluarga Rini.

“Kami pun tetap konsisten mengawalnya. Alhamdulillah, pemulangan jenazah sudah berhasil sesuai dengan permintaan keluarga agar jenazah dikirim ke Indonesia,” kata Saan dalam keterangan persnya di Jakarta, Kamis (10/5).

JAKARTA - Rini binti Ribut, seorang TKI asal Karawang, Jawa Barat yang selama sembilan bulan tak jelas keberadannya di Arab Saudi akhirnya akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News