Sedih Melihat Sikap Ketum PSSI

Sedih Melihat Sikap Ketum PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih sebagai Ketum PSSI 2019-2023. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, menyayangkan kehadiran seorang perwira tinggi Polri dalam sebuah tes medis pencegahan Covid -19 di rumah seorang pengusaha.

Politikus Partai NasDem itu menyatakan di tengah kondisi memprihatinkan yang tengah dialami oleh masyarakat akibat pandemi Covid-19, sebaiknya seluruh pejabat dan penyelenggara negara baik itu legislatif, eksekutif, yudikatif mempertontonkan keberpihakan mereka dalam melayani rakyat luas lewat tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Sedih saya melihatnya bila di tengah situasi seperti ini ada seorang pati Polri yang lebih mengedepankan kepentingan pribadi dibanding mengoptimalkan tugasnya melayani masyarakat yang memang sedang membutuhkan pertolongan,” kata Sahroni, Rabu (25/3).

Menurut Sahroni, seharusnya di tengah duka yang dialami bangsa Indonesia, terlebih baru-baru ini Indonesia kehilangan enam petugas medis yang berjuang menyelamatkan pasien Covid-19 dengan mengorbankan nyawanya di RSPI Sulianti Saroso, semua pihak justru saling mendukung untuk kepentingan bersama.

Ia mengatakan masyarakat  mengharapkan para pemangku kepentingan mau berjibaku membantu mereka melewati situasi krisis, tidak hanya sebagai bagian dari tugas melainkan juga bentuk simpati dan empati rakyat.

“Lebih bijaksana dan etis jika ia meninjau atau menghadiri tes medis di tengah masyarakat luas daripada tes medis di kediaman pribadi seorang pengusaha,” kata Sahroni.

Seperti diketahui, sebuah video viral beredar di mana petugas medis melayani tes virus corona di rumah mewah milik pengusaha Jerry Hermawan Lo yang turut dihadiri Ketua Umum PSSI  Komjen Pol Mochamad Iriawan.

Pati Polri yang akrab disapa Iwan Bule itu tampak mengenakan seragam polisi saat  meninjau.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, menyayangkan kehadiran perwira tinggi Polri yang juga Ketum PSSI, dalam sebuah tes medis Covid -19 di rumah seorang pengusaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News