Sedihnya.. Lagi Bulan Madu, Istri Tewas

Sedihnya.. Lagi Bulan Madu, Istri Tewas
Monica Cozma dan Tim O'Connor saat menikah sebelum bulan madu ke Koh Samui. Foto: www.thesun.co.uk

BANGKOK - Satu per satu korban terbaliknya kapal cepat di dekat Pulau Koh Samui, Bangkok akhirnya ditemukan. Kapal cepat itu terbalik pada Kamis (26/5) lalu. Kemarin  jenazah pria Inggris yang hilang selama empat hari ditemukan di bebatuan dekat lokasi kecelakaan.

Turis itu bernama Jason Parnell. Sejauh ini sudah ada empat korban tewas yang dievakuasi. Tiga korban sebelumnya berasal dari Inggris, Jerman, dan Hongkong. Yaitu, Monica Cozma, Kafo Franeiska, dan Trunk Laidka.

"Tim penyelamat menemukan jenazah pukul 09.35 di dekat lokasi kejadian," ujar Letnan Jenderal Ukhcarawath Sithanaubol kemarin.

Jenazah Parnell terjebak di antara bebatuan. Istri Parnell berhasil selamat dari kejadian tersebut. Monica Cozma yang juga berasal dari Inggris tengah merayakan bulan madu pernikahannya saat kecelakaan terjadi. Suaminya, Tim O'Connor berhasil selamat. Sejauh ini kapten kapal telah ditahan dengan tudingan kelalaian. Dia bisa dihukum 10 tahun penjara.

Perahu cepat tersebut celaka saat kembali dari Pulau Ko Pha Ngan yang masuk dalam Taman Nasional MU Ko Ang Thong. Saat itu perahu berisi 32 turis. Perahu tersebut tidak kelebihan muatan karena batas maksimalnya adalah 45 orang. Kondisi cuaca yang buruk menjadi penyebab kecelakaan itu. Perahu tersebut terbalik setelah didera ombak tinggi di Koh Samui. Seluruh penumpang jatuh ke air. Beberapa di antaranya bahkan terjebak di balik perahu yang terbalik itu.

Mayoritas penumpang tidak menggunakan rompi keselamatan. Biasanya, perahu-perahu yang memberikan layanan ke pulau-pulau eksotis di Thailand tersebut memang hanya menyediakan sedikit rompi keselamatan. (AFP/BBC/sha/c6/kim/flo/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News