Seedorf Minta Waktu Tingkatkan Prestasi Milan

Seedorf Minta Waktu Tingkatkan Prestasi Milan
Clarence Seedorf. Getty Images

jpnn.com - MILAN - Clarence Seedorf bakal menjadi tumpuan AC Milan mengarungi sisa musim ini. Pria asal Belanda itu diharapkan bisa menunjukkan tangan dinginnya ketika menakhodai Milan.

Tapi, Seedorf meminta para Milanisti atau fans Milan tak langsung membebani target besar. Pria berusia 37 tahun itu membutuhkan waktu untuk mengembalikan kehebatan Milan.

Pasalnya, Milan tengah berada dalam situasi sangat sulit musim ini. Tim berjuluk Rossoneri itu terjerembab di urutan kesebelas klasemen sementara Serie A. Milan juga harus bentrok lawan tim tangguh Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions.

“Kami membutuhkan waktu. Anda tak akan bisa melakukan banyak hal hanya dalam waktu yang sedikit. Kami juga membutuhkan dukungan fans. Mereka akan menjadi pemain ke-12,” terang Seedorf di laman Sport Mediasest, Minggu (19/1).

Pria yang pernah membela Milan dalam rentang 2002-2012 itu juga sudah menyiapkan skema permainan untuk Ricardo Kaka dkk. Seedorf bakal mengusung pola 4-2-3-1 di atas lapangan.

“Taktik? Kami akan bermain dengan pola 4-2-3-1 untuk mengeksploitasi kualitas striker. Posisi Milan di klasemen memang sangat buruk. Namun, hal itu tak mencerminkan kualitas kami,” tegas Seedorf. (jos/jpnn)


MILAN - Clarence Seedorf bakal menjadi tumpuan AC Milan mengarungi sisa musim ini. Pria asal Belanda itu diharapkan bisa menunjukkan tangan dinginnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News