Seekor Harimau Sumatra Ditemukan Mati Terjerat di Aceh Selatan

Seekor Harimau Sumatra Ditemukan Mati Terjerat di Aceh Selatan
Bangkai satu harimau ditemukan di kebun warga di Desa Bukit Meueh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Sabtu (11/3/2023). (ANTARA/HO Camat)

jpnn.com - BANDA ACEH - Seekor harimau Sumatra ditemukan mati di area perkebunan warga, di Desa Bukit Meueh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, Sabtu (10/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Camat Meukek Izwar mengatakan bahwa harimau itu ditemukan mati terjerat.

"Kami menerima informasi ditemukannya harimau mati itu dari masyarakat. Harimau tersebut ditemukan mati di perkebunan warga di Gunung Padang Keubeu, Desa Bukit Meueh," kata Izwar.

Menurut dia, petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan instansi pemerintah terkait sudah menuju ke lokasi penemuan bangkai harimau Sumatra itu.

"Kami mengimbau masyarakat mewaspadai kemungkinan ada harimau lainnya," kata Izwar.

Sebelumnya, satu bangkai harimau Sumatra ditemukan di Dusun Krueng Baung, Desa Peunaron Lama, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, pada 21 Februari 2023.

Polisi menduga harimau itu keracunan karena bungkus racun hama ditemukan di lokasi penemuan bangkai harimau.

Polisi kemudian menangkap pemilik kambing yang diduga menebar racun yang menyebabkan kematian harimau itu. (antara/jpnn)

Seekor harimau Sumatra ditemukan mati di area perkebunan warga di Aceh Selatan. Harimau itu ditemukan mati terjerat.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News