Segera Dibentuk Tim Negosiasi Inalum

Segera Dibentuk Tim Negosiasi Inalum
Segera Dibentuk Tim Negosiasi Inalum
JAKARTA – Pemerintah segera membentuk tim negosiasi agar bisa menguasai 100 persen saham PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum). Tim tersebut terdiri dari Kemenko, BUMN, Perindustrian dan Keuangan. Hal tersebut dikatakan Menteri BUMN, Mustafa Abubakar kepada wartawan usai mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI di Gedung DPR, Senin (6/9).

‘’Dalam waktu dekat ini akan segera dibentuk tim negosiasi. Timnya terdiri dari lintas Instansi, Kemnko Perekonomian, BUMN, Perindustrian dan Keuangan,’’ ucap Mustafa. Dia mengaskan bahwa pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN sebagai pemegang saham tetap menghendaki 100 persen saham Inalum.

‘’Proposalnya masuk sambil jalan yang disiapkan oleh Aneka Tambang (Antam) kemudian kita juga mempelajarinya,’’ ujar Mustafa seraya menyatakan bahwa finalisasinya belum bisa diketahui kapan, tapi yang jelas dalam dalam pembahasan.

Seperti diketahui, saat ini Jepang menguasai 58,9 persen saham Inalum melalui Nippon Asahan Alumminium (NAA) yang kontraknya berakhir pada tahun 2013.. Sementara pemerintah Indonesia hanya memiliki saham sebesar 41,1 persen. (yud/jpnn)


JAKARTA – Pemerintah segera membentuk tim negosiasi agar bisa menguasai 100 persen saham PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum). Tim tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News