Segera Gelar Rapimpurnas demi Rekonsiliasi Tiga Kubu di KNPI

Segera Gelar Rapimpurnas demi Rekonsiliasi Tiga Kubu di KNPI
Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah (kedua kanan) pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) KNPI di Jakarta, Jumat (21/2) Kemarin. Foto: dok pribadi for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Indonesia mendukung rencana DPP menggelar Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas).

Menurut Ketua Umum DPP KNPI kubu Noer Fajrieansyah, pengurus daerah mendukung rapimpurnas sebagai bagian dari upaya rekonsiliasi, demi melahirkan generasi muda yang lebih baik.

Untuk diketahui, saat ini ada tiga kubu mengklaim sebagai pengurus DPP KNPI. Masing-masing pimpinan Noer Fajrieansyah, Abdul Azis dan Haris Pertama.

"Secara umum DPD KNPI se-Indonesia mendukung. Ini niat baik DPP untuk memajukan pemuda Indonesia. Kami mengajak semua pihak mendukung upaya penyatuan KNPI hingga dilaksanakannya kongres bersama," ujar Fajrie di Jakarta, Selasa (26/2).

Fajrie berharap Kementerian terkait, seperti Kementerian Pemuda dan Olahraga bersedia memfasilitasi, sehingga rekonsiliasi yang diharapkan semua pihak dapat berjalan dengan baik.

"Rapimpurnas adalah bagian dari rekonsiliasi ‘Satu KNPI’ menuju Kongres Bersama Pemuda (KNPI). Kami meminta kementerian terkait pemuda memfasilitasi proses rekonsiliasi ini,” ucapnya.

Fajrie mengatakan, DPP bersama DPD ke depan akan membangun hubungan kerja sama dengan berbagai organisasi pemuda dunia. Baik dari aspek ekonomi, sosial, hingga budaya.

“Kolaborasi juga mengembangkan potensi daerah masing masing. Dengan demikian KNPI akan menjadi inkubator anak anak muda Indonesia, untuk terus membangun talenta talenta unggul pemuda Indonesia,” pungkas Fajrie. (gir/jpnn)

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Indonesia mendukung rencana DPP menggelar Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (Rapimpurnas).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News