JPNN.com

Segera 'Nyusul' Zumi Zola, Begini Respons Ketua DPRD Jambi

Sabtu, 29 Desember 2018 – 20:45 WIB Segera 'Nyusul' Zumi Zola, Begini Respons Ketua DPRD Jambi - JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston (CB) sebagai tersangka kasus suap RAPBD Jambi 2018.

Paska namanya ditetapkan sebagai tersangka, CB mengaku parah dan menunggu tahap selanjutnya dari komisi antirasuah tersebut.

CB menyebut akan patuh kepada proses hukum yang berlaku. “Kita ikuti saja dan kita hormati proses hukum,” sampainya melalui via ponselnya.

Selanjutnya politisi partai Demokrat ini juga menyebut memang begitulah adanya saat namanya secara luas dimasukkan KPK sebagai tersangka baru yang melibatkan Gubernur Jambi non aktif Zumi Zola Zulkifli ini.

“Jadi kita ikutin memang begitulah adanya, yang jelas kita tunggulah,” pungkas CB.

Pengamat hukum Universitas Jambi Sukamto Satoto menyampaikan dirinya tidak terkejut ketika KPK menetapkan para Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi serta beberapa anggota sebagai tersangka. Pasalnya nama mereka telah dicuatkan juga dalam vonis Zumi Zola (terdahulu, red).

“Artinya kini KPK sudah cukup dua alat bukti untuk tetapkan 12 Anggota DPRD dan 1 Swasta,” ujarnya.

Sementara terkait empat unsur pimpinan yang menjadi tersangka itu, Sukamto menyebut mereka masih bisa menjalankan tugasnya memimpin rapat DPRD, selagi belum ditahan KPK.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...