Segera Pensiun, Pak Buwas Ingin Tetap Eksis Perangi Narkoba

Segera Pensiun, Pak Buwas Ingin Tetap Eksis Perangi Narkoba
Komjen Budi Waseso. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Budi Waseso akan segera pensiun. Namun, polisi yang beken disapa dengan panggilan Buwas itu kadung jatuh hati pada instansi yang kini dipimpinnya.

Buwas mengatakan, dirinya akan terus membantu BNN jika kelak pensiun. Keinginan itu sudah menyangkut ambisi pribadinya.

"Yang jelas sebagai pertanggungjawaban saya pribadi, saya ingin tetap bisa membantu BNN. Untuk membantu negara ini dalam pengungkapan masalah narkotika. Saya ingin tetap eksis," ujarnya di BNN, Cawang, Jakarta, Selasa (20/2).

Namun, Buwas belum memerinci caranya membantu BNN jika kelak tak lagi menjadi polisi. Mantan kepala Bareskrim Polri itu hanya menegaskan bahwa dirinya ingin terus mengabdi.

"Ya terserah dibutuhkan atau tidak oleh negara, bagi saya bukan hal penting. Saya diawali sebagai abdi negara. Hari ini pun saya mengabdi," tambahnya.

Buwas menuturkan, dirinya makin banyak tahu tentang persoalan narkotika di Indonesia sejak memimpin BNN pada September 2015. “Makin banyak saya tahu untuk negara saya, negara Indonesia, walaupun mungkin sebagian orang tidak merasakan seperti yang saya rasakan," tutur polisi kelahiran Pati, 19 Februari 1960 itu.

Buwas mengakui bahwa dirinya sempat abai terhadap persoalan narkotika. Padahal, katanya, peredaran narkoba kian menggila.

"Karena ternyata banyak yang melihat ini dengan sebelah mata bahkan apatis," ucapnya.(dna/JPC)


Komjen Budi Waseso mengatakan, dirinya akan terus membantu BNN jika kelak pensiun. Keinginan itu sudah menyangkut ambisi pribadinya.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News