Segera Pimpin DPR, Bamsoet Masih Merasa Jadi Wartawan

Segera Pimpin DPR, Bamsoet Masih Merasa Jadi Wartawan
Bambang Soesatyo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Legislator Partai Golkar Bambang Soesatyo mengaku tidak pernah membayangkan bakal menduduki posisi ketua DPR. Bamsoet -panggilan akrabnya- justru terkenang saat masih menjadi wartawan.

"Rasanya baru kemarin saya berdiri di sana memegang kertas dan pena sebagai wartawan. Itu 32 tahun yang lalu. Saya tak pernah membayangkan perjalanan hidup saya akhirnya sampai di puncak pimpinan lembaga tinggi negara ini," ucap Bamsoet dalam jumpa pers di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (15/1) usai pengumuman namanya sebagai calon ketua DPR.

Politikus yang juga dikenal sebagai pengusaha itu pun menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang mempercayainya untuk menjadi ketua DPR menggantikan Setya Novanto. Bamsoet pun mengaku membutuhkan dukungan Airlangga dan Golkar untuk menjalankan tugas sebagai ketua DPR.

"Begitu juga dukungan kawan-kawan semua. Status saya tetap sebagai wartawan. Saya adalah anggota PWI sampai hari ini,” ujar Bamsoet sembari menyebut posisinya sebagai mantan petinggi di koran milik Golkar.

Bamsoet menambahkan, ada dua tuga pokok begitu dirinya dilantik menjadi ketua DPR. Pertama adalah menuntaskan kesimpulan dan rekomendasi Pansus Hak Angket KPK.

Kedua, merampungkan revisi UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) yang masih tertunda. "Kami berharap di masa mendatang suasana politik di DPR semakin harmonis dan jadi bagian tak terpisahkan bagi suksesnya pembangunan nasional," pungkasnya.(fat/jpnn)


Legislator Partai Golkar Bambang Soesatyo mengaku tidak pernah membayangkan bakal menduduki posisi ketua DPR. Dia justru terkenang saat masih menjadi wartawan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News