JPNN.com

Airlangga Tarik Bamsoet dari Pansus Angket KPK

Senin, 15 Januari 2018 – 12:02 WIB Airlangga Tarik Bamsoet dari Pansus Angket KPK - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto telah menunjuk legislator partainya sebagai calon ketua DPR pengganti Setya Novanto. Airlangga yak hanya menunjuk Bambang sebagai calon ketua parlemen, tapi juga menarik politikus yang beken dengan sapaan Bamsoet itu dari Panitia Khusus Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansus Angket KPK) bentukan DPR.

“Jadi sebelum beliau (Bambang, red) dilantik sebagai Ketua DPR RI, Partai Golkar telah mengeluarkan intruksi kepada ketua fraksi untuk lebih dulu menarik keanggotaan Bamsoet dari Pansus Angket KPK," ucap Airlangga di DPR, Senin (15/1).

Partai berlambang beringin hitam juga telah memutuskan penarikan Bamsoet dari Pansus Angket KPK tak diiringi penggantinya. Airlangga beralasan, masa kerja Pansus Angket KPK sudah harus diakhiri.

"Itu adalah prinsip. Partai Golkar tidak menoleransi segala macam yang melemahkan KPK. Ini amanat munaslub (musrawarah nasional luar biasa, red) dan seluruh kader Partai Golkar wajib menaati keputusan munaslub," tegasnya.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara