JPNN.com

Segmen Honda ADV150 dan PCX 150 Berbeda, AHM: Jadi Tidak Ada Kanibalisasi

Sabtu, 20 Juli 2019 – 19:08 WIB Segmen Honda ADV150 dan PCX 150 Berbeda, AHM: Jadi Tidak Ada Kanibalisasi - JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Skutik bergenre adventure yang baru saja diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM), Honda ADV150, disebut membawa mesin dan sasis dari PCX 150. Bermain di kelas yang sama, namun AHM memastikan ADV150 memiliki pangsa pasar dan sasaran konsumen berbeda.

"Kami melihat Honda ADV150 tidak akan menganibal dengan segmen PCX 150 karena dari segmenya saja sudah berbeda. Kalau PCX itu kan lebih kepada skutik  luxury dan elegan. Kalau motor ini (ADV150) benar-benar macho manly, sport dan ada adventure juga," kata Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, di sela-sela peluncuran ADV150 di GIIAS 2019.

BACA JUGA: Skutik Honda ADV150 Resmi Dirilis, Ini Harga Resminya

Untuk pengembanganya sendiri, Thomas mengakui kalau ADV150 sejatinya dirancang secara bersamaan dua tahun lalu dengan PCX. Namun, keduanya memang disiapkan dalam dua sasaran berbeda.

"Dua tahun lalu, kami melihat perkembangan pasarnya dimulai dari skutik yang elegan, seiring waktu pasarnya berkembang terutama di segmen sporty dan adventure," imbuh dia.

Soal target pasar, lanjut Thomas, model baru akan menjangkau segmen pria pekerja muda dan pengusaha muda. "Usia mulai 25 tahun hingga 35 tahun," ucap Thomas.

Thomas menambahkan, penjualan Honda ADV150 ditargetkan mencapai 100 ribu  per tahun. Saat ini, Honda ADV150 bisa dipesan di dealer terdekat. Mulai pekan depan, motor ini sudah didistribusikan ke dealer di wilayah Jawa.

"Pengiriman motor ini ke konsumen kira-kira akhir Juli hingga awal Agustus," kata Thomas lagi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...