Sehari Sebelum Tsunami Palu, Ki Kusumo Merasakan Gempa

Sehari Sebelum Tsunami Palu, Ki Kusumo Merasakan Gempa
Ki Kusumo. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Gempa dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) kemarin membuat Ki Kusumo berduka.

Aktor sekaligus produser film ini mengaku sangat prihatin dan mengharapkan masyarakat di Sulteng, terutama yang terdampak di Palu dan Donggala tetap tabah. "Saya ikut prihatin terhadap korban gempa yang terjadi di Palu,” tutur Ki Kusumo di kediamannya kawasan Kemang Pratama Bekasi, Sabtu (29/9).

Pemilik nama lahir Adhi Kusuma Wahab ini mendoakan agar musibah di Palu segera berakhir. “Semoga cepat selesai, cepat pulih, masyarakatnya bisa kembali beraktivitas seperti semula,” pintanya.

Tidak sekadar mengirim doa, pria yang juga berprofesi sebagai paranormal ternama ini berencana kembali terbang ke Palu.

“Kamis 27 September saya baru saja balik dari Palu. Kebetulan saya sedang ada kegiatan di sana. Waktu di sana, saya sudah merasakan gempa, namun tidak sebesar hari Jumat kemarin. Makanya saya akan kembali ke Palu, menengok saudara-saudara kita yang terkena musibah,” imbuhnya.

Menurut Bintang Film 308 ini, ada beberapa hal yang ingin dia berikan untuk masyarakat korban gempa di sana. Lebih dari itu, dirinya ingin lebih dekat dengan para korban gempa.

“Banyak yang ingin saya kerjakan di sana. Saya bisa berikan motivasi, bisa ajak mereka komunikasi, bagaimana menghilangkan trauma psikis terhadap kejadian gempa yang menimpa wilayah mereka,” pungkas Ki Kusumo. (adk/jpnn)


Ki Kusumo berencana kembali ke Palu untuk mengerjakan apa saja yang bisa berguna untuk korban gempa dan tsunami.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News