Sehari Tiga Kali Curi Sepeda Motor

Sehari Tiga Kali Curi Sepeda Motor
Sehari Tiga Kali Curi Sepeda Motor
SURABAYA - Bak minum obat, kelakuan Hilili alias Lili dan Wawan Sugianto sebagai pencuri tergolong nekat. Sebab, komplotan itu mencuri motor tiga kali dalam sehari. Namun aksi keduanya berhenti di tangan reserse Polda Jatim.

Sebelas motor berbagai jenis diparkir di depan kantor Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim  Selasa (24/4). Ya itu merupakan barang bukti hasil kejahatan komplotan keduanya. Mereka ditangkap di depan Rumah Sakit DKT Sidoarjo.

jpnn.com - 
Dalam komplotan itu, Lili, 22, yang tinggal di Pasuruan, bertindak sebagai pelaku utama. Dalam beraksi, sebenarnya dia bekerja sama dengan seseorang yang dikenal dengan nama Mat Dul, 30, juga dari Pasuruan. Namun, Mat Dul tewas dengan tragis dibakar massa setelah tepergok mencuri sebuah sepeda motor.



Lili mengungkapkan, dalam beraksi, mereka tak jarang menggunakan kekerasan untuk melumpuhkan korbannya. Sasaran mereka adalah pengendara yang sendirian pada tengah malam. Mereka juga tak segan membobol rumah orang dan mengambil motor yang diparkir di dalam rumah. "Dalam sehari bisa dua sampai tiga kali ambil sepeda motor," kata Lili.



Sudah dua bulan terakhir Lili beraksi di wilayah kota Pasuruan, Pandaan, dan Kediri. Sepeda motor yang dicuri tersebut lantas dibawa lari ke Sidoarjo. Hal itu terungkap saat Lili menjual motornya kepada Wawan. Pada saat bertransaksi di depan Rumah Sakit DKT Sidoarjo, mereka pun disergap.



"Berdasar pengakuan tersangka, satu sepeda motor itu dijual Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta," kata Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Hilman Thayib. Motor tersebut lantas dijual ke daerah Pati, Jateng. 



Dari tangan Wawan polisi berhasil mengamankan sebelas motor berbagai merek. Motor-motor itu antara lain adalah Yamaha Vixion bernopol AG 4230 FL, Honda Vario (N 6363 OQ), Suzuki Satria (N 3913 ZO), Honda Revo (N 4227 VV), Suzuki Shogun (N 3564 PE), Honda Mega Pro (W 3984 NX), Honda Vario (N 3991 JV), dan Suzuki Shogun (AG 5369 MJ). Selain itu, ada motor yang sudah lenyap pelat nomornya. Yakni Suzuki Satria, Yamaha Jupiter Z, dan Suzuki Shogun R. (jun/c9/tom)


SURABAYA - Bak minum obat, kelakuan Hilili alias Lili dan Wawan Sugianto sebagai pencuri tergolong nekat. Sebab, komplotan itu mencuri motor tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News