Sejalan dengan Investor, Pertamina Dorong Implementasi ESG untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

Jumat, 25 Juni 2021 – 18:15 WIB
Sejalan dengan Investor, Pertamina Dorong Implementasi ESG untuk Pertumbuhan Berkelanjutan - JPNN.com
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga menjelaskan secara bertahap dan konsisten seluruh entitas Pertamina Grup telah menerapkan program yang mendukung agenda ESG. Foto: Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Pertamina berupaya mendorong implementasi bisnis yang memberikan dampak berkelanjutan bagi aspek lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan.

Hal itu ternyata mendapat dukungan penuh dari pemegang saham dan sejalan dengan kebutuhan investor global.

Pertamina pun menerbitkan Sustainability Report atau Laporan Keberlanjutan yang dapat diakses oleh publik sejak 2011. Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab Perusahaan akan pelaksanaan ESG.

Selain itu, untuk memperkuat komitmen tersebut, BUMN migas itu telah meluncurkan program ESG Traction pada 2020.

Dalam momentum Pertamina Investor Day 2021 kemarin (23/6),

Wakil Menteri BUMN Pahala N Masyuri menyampaikan dukungan Pemerintah atas langkah Pertamina yang secara simultan menyelaraskan bisnis dengan Environment, Social and Governance (ESG).

“Semoga semua inisiatif ini akan membuahkan hasil dalam rangka pengembalian investasi bagi shareholders dan investor Pertamina,” ucap Pahala.

Pada kesempatan temu investor 2021 ini, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati juga menjelaskan secara bertahap dan konsisten seluruh entitas Pertamina Grup telah menerapkan program yang mendukung agenda ESG.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...