Sejarah, Alvin Bahar Juara Night Race Pertama di Sentul

Sejarah, Alvin Bahar Juara Night Race Pertama di Sentul
Pembalap Honda Racing Team Alvin Bahar (tengah) menjuarai seri keempat ISSOM 2018 yang sekaligus merupakan kali pertama balapan malam di Sirkuit Internasional Sentul. Foto: For JPNN

jpnn.com, BOGOR - Pembalap Honda Racing Team Alvin Bahar menjuarai seri keempat ISSOM 2018 yang sekaligus merupakan kali pertama balapan malam di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/8).

Balapan yang digelar dari siang hingga malam itu terbilang sukses dan disaksikan banyak penonton serta tokoh penting otomotif seperti Ketua Umum PP IMI Sadikin Aksa dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. 

Sukacita Alvin jelas membubung. Pasalnya, dia dan rekan setimnya di Honda Racing Indonesia sama-sama meraih gelar.

Alvin menjuarai kelas ITCC 1600 Max dan Rio SB pada ITCC 1500 dan kelas Master Honda Jazz Speed Challenge.

Putra sulungnya, Avila Bahar, juga mencatat prestasi spektakuler dengan meraih gelar juara rising star di kelas ITCC 1600 Max. 

"Ini balapan malam pertama di Indonesia, bahkan di Asia. Cukup menantang dan benar-benar memicu adrenalin karena kami tak terbiasa balapan di malam hari," kata Alvin, Minggu (19/8).

Dia menambahkan, balapan malam hari benar-benar membutuhkan naluri dalam mengontrol segala sesuatunya.

"Alhamdulilhah bisa juara padahal dalam kondisi mobil yang masih sama seperti seri-seri sebelumnya," kata Alvin.  

Pembalap Honda Racing Team Alvin Bahar menjuarai seri keempat ISSOM 2018 yang sekaligus merupakan kali pertama balapan malam di Sirkuit Internasional Sentul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News