Sejarah! Chelsea Kalahkan Man City setelah 101 Tahun

Sejarah! Chelsea Kalahkan Man City setelah 101 Tahun
Penggawa Chelsea bahagia setelah mencatat sejarah akhirnya mampu mengalahkan Man City setelah 101 tahun. Foto: AFP

jpnn.com - UNGGUL 5-1 atas Manchester City di putaran kelima Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/2), tidak saja membawa Chelsea masuk ke babak perempat final Piala FA, namun yang paling mengesankan kemenangan itu akan menjadi kemenangan bersejarah bagi The Blues. 

Bagaimana tidak kemenangan tersebut merupakan kemenangan kali pertama dalam 101 tahun terakhir atas The Citizens di ajang Piala FA.

Kemenangan bersejarah itu masing-masing ditorehkan oleh Diego Costa, Willian, Gary Cahill, Eden Hazard, dan Bertrand Traore. 

Sebelum pertandingan tersebut, kali terakhir Chelsea mengalahkan ManCity pada pertandingan Piala FA pada 20 Februari 1915. Ketika itu ManCity kalah 0-1 di markas Chelsea.

Skor 1-5 juga menjadi kekalahan terburuk ManCity di ajang Piala FA dalam 28 tahun terakhir. Kekalahan terburuk sebelumnya dialami ManCity ketika takluk 0-4 dari Liverpool pada 13 Maret 1988.

Kekalahan di Piala FA membuat Mancity tinggal bersaing di tiga kompetisi: Piala Liga, Liga Champions, dan Liga Primer Inggris.(ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News