Sejarah Milik Bank Sumsel-Electric

Sejarah Milik Bank Sumsel-Electric
Sejarah Milik Bank Sumsel-Electric
JAKARTA - Sejarah itu akhirnya menjadi milik tim voli putra Palembang Bank Sumsel Babel dan tim putri Jakarta Electric PLN. Bank Sumsel menjadi tim luar jawa pertama yang merebut gelar juara Proliga. Sementara Electric menjadi satu-satunya tim putri yang bisa mengoleksi tiga mahkota juara.

Kepastian tersebut didapat setelah keduanya menekuk lawan-lawannya di partai final di Istroa Senayan Jakarta kemarin. Bank Sumsel menekuk Jakarta Sananta dengan skor 3-2 (16-25, 25-19, 25-15, 20-25, 15-11). Sementara Electric mengandaskan Jakarta Popsivo Polwan juga dengan skor 3-2 (32-34, 19-25, 25-18, 25-23, 15-7).

Kemenangan Bank Sumsel tak lepas dari cedera yang menimpa all round Sananta Koko Prasetyo Darkuncoro di awal set kedua saat kedudukan imbang 3-3. Lelaki yang juga pilar timnas voli pantai Indonesia tersebut harus keluar lapangan karena cedera engkel akibat menginjak kaki all round Bank Sumsel Agung Seganti. Tanpa Koko, Sananta jadi limbung.

"Kalau ada Koko, kekuatan kami akan lengkap. Tanpa dia memang ada pos yang kurang. Selain bisa spike, dia punya kemampuan receive yang bagus," terang Erwin Rusni, kapten Sananta.

JAKARTA - Sejarah itu akhirnya menjadi milik tim voli putra Palembang Bank Sumsel Babel dan tim putri Jakarta Electric PLN. Bank Sumsel menjadi tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News