Sejumlah Analis Rekomendasikan Beli Saham BTN dengan Target Price Rp2.600

Sejumlah Analis Rekomendasikan Beli Saham BTN dengan Target Price Rp2.600
Bank Bank Tabungan Negara (BTN). Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah analis merekomendasikan agar membeli saham Bank BTN dengan target harga atau target price (TP) hingga mencapai Rp2.600.

Rekomendasi ini diberikan melihat kinerja BTN pada semester I/2021 yang dinilai cukup baik.

Adapun kinerja Bank BTN yang dinilai baik yakni perolehan laba bersih yang mencapai Rp920 miliar pada semester I/2021, atau naik sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Analis Aldiracita Sekuritas Indonesia Agus Pramono dalam risetnya pada 29 Juli 2021 menyebutkan, meski laba bersih BTN hanya memenuhi 34,5% dari estimasi laba bersih pada 2021.

Namun, pada tingkat laba operasi pra-provisi (PPOP) hasilnya sejalan dengan perkiraan Aldiracita sekuritas.

“Cadangan kerugian yang lebih tinggi dari perkiraan disebabkan oleh cakupan NPL yang lebih tinggi. Kami merevisi prediksi sebelumnya. Tetapi kami mempertahankan TP kami di Rp 2.600,” ujar Agus.

Sementara, Analis Mandiri Sekuritas Kresna Hutabarat mengatakan, dengan perolehan laba bersih BBTN yang naik 20% dan diimbangi turunnya cost of fund, pihaknya tetap merekomendasikan beli untuk saham BTN dengan target price mencapai Rp2.200 atau naik sekitar 63% dibandingkan penutupan perdagangan saham BBTN hari ini yang sebesar Rp1.345.

Dalam risetnya Mandiri Sekuritas memprediksi Bank BTN akan memperoleh laba bersih hingga akhir tahun 2021 mencapai Rp2,153 triliun.

Sejumlah analis merekomendasikan agar membeli saham Bank BTN dengan target harga atau target price (TP) hingga mencapai Rp2.600.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News