JPNN.com

Sejumlah Dosen Positif Terjangkiti COVID-19, Kampus USU Kembali Ditutup

Jumat, 24 Juli 2020 – 22:55 WIB
Sejumlah Dosen Positif Terjangkiti COVID-19, Kampus USU Kembali Ditutup - JPNN.com
Ilustrasi - Peneliti berupaya menciptakan vaksin virus corona. Foto: ANTARA/Shutterstock/am

jpnn.com, MEDAN - Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) kembali ditutup (lockdown) lagi setelah sejumlah dosen positif terjangkiti COVID-19.

Pihak rektorat mengumumkan penutupan itu bakal dilakukan selama satu minggu.

Ini ditandai dengan keluarnya Eurat Edaran Nomor: 6877/UN5.1.R/SPB/2020 yang ditandatangani Rektor USU Rumtung Sitepu, Jumat (24/7/2020).

Dalam surat itu dituliskan lockdown ini karena semakin banyaknya dosen USU yang dinyatakan positif COVID-19, bahkan ada yang telah meninggal dunia.

Lockdown akan berlangsung hingga 2 Agustus 2020 mendatang.

“Maka dari itu untuk mengantisipasi demi keselamatan kita bersama, maka Rektor dan Keluarga Besar USU dengan ini mengambil kebijakan untuk melakukan penutupan Kampus USU (lockdown) dari seluruh aktivitas terhitung mulai Senin, 27 Juli s/d Minggu, 2 Agustus 2020,” demikian pertanyaan di surat tersebut.

Keputusan lockdown sejatinya bukan yang pertama dilakukan, USU sempat dua kali mengeluarkan surat edaran sebelumnya mulai 24 Maret-7 April saat pandemi Covid-19 mewabah pertama kali, kemudian yang kedua memperpanjang lockdown hingga 31 Mei.

Sama seperti sebelumnya, USU meneruskan sistem belajar daring untuk mahasiswa dan Work From Home (WFH) untuk para pegawai.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi