Sejumlah Hp Android Akan Disetop Mengakses Layanan Gmail dan Youtube, Punya Kamu Termasuk?

Sejumlah Hp Android Akan Disetop Mengakses Layanan Gmail dan Youtube, Punya Kamu Termasuk?
ilustrasi hp dengan sistem operasi Android. Foto: Dedi Sofian

jpnn.com - Google mengumukan akan menghentikan layanan dukungan ke sejumlah ponsel pintar dan tablet yang menjalankan sistem operasi (OS) Android 2.3.7 Gingerbread mulai September 2021.

Melalui pengumuman itu, perangkat yang masih menggunakan OS Android tersebut tidak bisa masuk ke akun atau layanan Google.

Ketua forum bantuan Android, Zak Pollack mengatakan setelah waktu yang ditentukan maka akun pengguna akan mengalami error username atau password ketika perangkat mengakses layanan Google seperti Gmail atau YouTube.

"Sebagai bagian dari upaya terus menerus untuk menjaga keamanan pengguna, Google tidak lagi akan mengizinkan login pada perangkat Android 2.3.7 atau lebih rendah sejak 27 September 2021," kata Zak Pollack seperti dikutip dari GizChina, Senin (2/8).

Dia menambahkan, nantinya Google akan membekukan hampir semua layanannya.

"Memang masih bisa dipakai, tetapi akan sangat terbatas," kata dia.

Untuk alasan itu, Google merekomendasikan pengguna untuk memeriksa apakah perangkat mereka memiliki update yang tertunda atau tidak, seperti ke Android 3.0 Honeycomb, Android 4.0 Ice Cream Sandwich, dan atau di atasnya. (ddy/jpnn)


Google mengumumkan akan mulai mengentikan layanan ke sejumlah ponsel pintar (hp) dan tablet yang masih menjalankan sistem operasi (OS) Android 2.3.7 Gingerbread


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News