Sejumlah Jalan Utama Ibukota Ditutup sejak Sore

Sejumlah Jalan Utama Ibukota Ditutup sejak Sore
Menjelang pergantian Tahun penjual terompet sudah bertebaran, antara lain di kawasan Menteng, Jakarta, Senin (30/12). Sibiji terompet dijual antara Rp10 ribu-Rp20 ribu. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Perayaan malam tahun baru 2014 bakal meriah. Sejumlah acara digelar di Jakarta. Salah satunya Jakarta Night Festival atau Car Free Night.

Rangkaian kegiatan ini akan digelar mulai kawasan Patung Kuda di dekat Monumen Nasional hingga Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Di sepanjang jalan itu diprediksi akan mulai dipadati masyarakat sejak pukul 16.00, Selasa (31/12). Kepolisian akan mensterilkan jalan itu dari kendaraan bermotor.

"Pukul 16.00 sudah kita sterilkan. Mobil sudah tidak diperbolehkan masuk lagi. Kalaupun ada itu akan sangat selektif sekali," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Senin (30/12).

Kawasan JNF itu nantinya akan diisi dengan panggung-panggung hiburan. Ada juga wisata kuliner. Panggung utama dipusatkan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia.

"Itu akan hadir Muspida dan juga akan hadir hiburan yang cukup diutamakan untuk warga Jakarta," kata Rikwanto.

Ia menjelaskan, dari arah Tanah Abang, Singosari, Kebon Sirih, Wahid Hasyim, kemudian dari jalan bawah di dekat BNI sepanjang Jalan Dukuh Bawah pukul 18.00 sudah diwarning tidak bisa masuk lagi ke kawasan JNF.

"Pukul 16.00 kita mulai warning. Pukul 17.00-18.00 kita selektif. Paling akhir pukul 18.00-19.00 itu sudah dapat dipastikan lokasi tersebut sangat steril dari kendaraan bermotor," ungkapnya.

JAKARTA -- Perayaan malam tahun baru 2014 bakal meriah. Sejumlah acara digelar di Jakarta. Salah satunya Jakarta Night Festival atau Car Free Night.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News