Sejumlah Kepala Suku di Timika Ucapkan Selamat Datang ke Presiden Jokowi

Sejumlah Kepala Suku di Timika Ucapkan Selamat Datang ke Presiden Jokowi
Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus bersama Kepala Suku Kamoro. Dok The Jokowi Center.

jpnn.com, TIMIKA - Kepala Suku Amungme dan Suku Kamoro serta lima suku kekerabatan di Papua mengucapkan selamat datang kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Negeri Emas Timika Papua. 

Presiden Jokowi dan rombongan ke Papua pada Selasa  (30/8/) dalam rangka kunjungan kerja.

“Kepala suku Kamoro Timika, Bapak Gergorius Okoare yang disapa Pak Geri Ekuare di Mimika menyampaikan rasa bahagia yang mendalam atas kunjungan Presiden Jokowi ke Timika,” kata Direktur Eksekutif The Jokowi Center Teuku Neta Firdaus dalam siaran persnya, Rabu (31/8).

Teuku Neta menjelaskan Geri Ekuare adalah Ketua Lemasko (Lembaga Musyawarah Suku Kamoro).

Kepada Teuku Neta, Geri mengatakan rakyat Papua sangat cinta dan setia dengan NKRI sejak Presiden Soekarno sampai Presiden Jokowi.

Dia memastikan tidak ada pengkhianatan dalam bentuk apa pun dari suku-suku yang ada di Timika.

“Loyalitas dan kepatuhan kepada Indonesia tidak perlu diragukan. Terkadang yang merusak itu adalah oknum pemerintah di Papua,” kata Teuku Neta menirukan ucapan Geri.

Dia menyebut dana APBD yang diterima daerah Papua terbesar di Indonesia, tetapi serapan anggaran untuk pembangunan masih minim.

Para kepala suku yang ada di Timika, Papua mengucapkan selamat datang atas kujungan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News