Sejumlah Klub Kecewa Draf Jadwal Liga 1 2019

Sejumlah Klub Kecewa Draf Jadwal Liga 1 2019
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. Foto: Siti Fatonah/JPC/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Persib Bandung merupakan salah satu klub yang menilai draf jadwal Liga 1 2019 yang sudah dibuat oleh PT LIB tidak masuk akal. Sebab, Maung Bandung merasa penjadwalan tersebut sama sekali tidak melibatkan klub peserta. Alias seenaknya sendiri.

Hal tersebut dikatakan sang manajer Umuh Muchtar. Dia mengatakan tidak puas dengan hasil penjadwalan yang dibuat oleh LIB. Selain harus menghadapi tim-tim berat di pekan-pekan awal seperti Arema FC, Bali United, dan Persipura Jayapura, buruknya komunikasi LIB dengan klub yang jadi pemegang saham terbesar jadi alasan lainnya.

’’Sudah tanya belum ke klub setuju dengan jadwal itu? Apakah klub juga mau kick-off tanggal 8 Mei besok?,’’ katanya.

Harusnya, LIB selaku operator memanggil perwakilan klub lebih dulu untuk membicarakan jadwal. Diajak bicara terlebih dahulu masalah yang belum selesai apa saja dan masalah barunya apa.

BACA JUGA: Irfan Jaya Ungkap yang Bikin Persebaya Terbebani dan Akhirnya Gagal Juara

’’Idelnya kan kami diajak bicara dulu kompetisi kapan digulirkan lalu bahas jadwal. Ini kok tiba-tiba sudah ada jadwalnya, seenaknya sendiri,’’ paparnya.

Umuh bercerita kalau pihak dari Persipura Jayapura juga sempat meneleponnya menanyakan apa mau PSSI dan LIB. Dia hanya menjawab sama-sama tidak tahu. Sebab, Persib juga tidak pernah diundang dan diajak bicara soal penjadwalan kompetisi. ’

’Ini sepak bola Indonesia juga sedang banyak masalah. Tidak ada inisiatif baik, tidak ada pembicaraan evaluasi bagaimana. Aneh ini, biasanya semua diundang, kami tidak percaya dengan undian (penjadwalan) ini ya,’’ ujarnya.

Persib Bandung jadi salah satu klub yang merasa draft jadwal Liga 1 2019 yang sudah dibuat oleh PT LIB tidak masuk akal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News