Sejumlah Kontingen PON Papua Terpapar Covid-19, Menpora Amali Merespons Begini

Sejumlah Kontingen PON Papua Terpapar Covid-19, Menpora Amali Merespons Begini
Menpora Zainudin Amali mampir menengok pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5) malam. Hal ini spontan dilakukan Menpora Amali saat hendak pulang dari kantornya. Foto: Kemenpora.

jpnn.com, JAYAPURA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 masih berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Dalam sebuah diskusi, Menpora Amali menjelaskan bahwa empat klaster yang menyelenggarakan PON XX Papua masih berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada halangan.

"Situasi saat ini, baik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, dan Merauke, gelaran PON masih berjalan lancar. Tidak ada hal yang signifikan mengganggu sampai gelaran PON itu harus terhenti," ungkap Zainudin Amali dalam laman resmi Kemenpora.

Meski sempat ada kasus positif Covid-19 yang mendera beberapa kontingen, Menpora Amali memastikan beberapa atlet, ofisial dan perangkat pertandingan yang terpapar virus tersebut sudah ditangani dengan baik.

Saat ini beberapa orang yang terjangkiti Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri di tempat yang disediakan oleh panitia penyelenggara PON.

"Semua peserta, baik atlet, pelatih, dan official menjalani setiap pertandingan dengan gembira, mereka tidak ada rasa ketakutan atau rasa kekhawatiran yang berlebih," tambah Amali.

Dalam gelaran PON XX Papua, Menpora sejak awal sudah memberikan jaminan mengenai prosedur kesehatan akan berjalan dengan baik. Mulai dari diberlakukannya wajib vaksin dua kali, protokol kesehatan dengan ketat hingga melakukan tracing.

"Sebelum perhelatan PON, kami sudah mengumumkan bahwa peserta wajib melakukan vaksin dua kali, dan selalu menegakan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini dimaksudkan supaya orang yang terpapar Covid-19 selama gelaran PON XX Papua bisa cepat masa pemulihannya."

Menpora Amali ikut buka suara terkait adanya sejumlah kontingen PON Papua yang terjangkiti Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News