Bungkam Jateng di Final PON XX Papua, Basket Putra Jatim Melebihi Ekspektasi

Bungkam Jateng di Final PON XX Papua, Basket Putra Jatim Melebihi Ekspektasi
Aksi Pemain Basket Jawa Timur Ikram Fadhil (putih) Saat Berusaha Melewati Pemain Jawa Tengah Dalam Perebutan Medali Perunggu Basket Putra Yang Berlangsung di Mimika Sport Complex. Sabtu (09/10/2021) (Photo : PB PON XX PAPUA/Faisal Adrian)

jpnn.com, JAYAPURA - Tim basket putra Jawa Tengah berhasil membawa pulang medali perunggu PON XX Papua usai membungkam Jawa Tengah 63-55 pada perebutan tempat ketiga, Sabtu (09/10).

Keberhasilan anak asuh Kencana Wukir ini sejatinya melebihi ekspektasi. Pasalnya, mereka berangkat ke Papua tidak menargetkan medali apa pun.

Namun, semangat juang anak-anak Jawa Timur berhasil membalikkan prediksi banyak pihak. Pada partai melawan Jawa Tengah, Ikram Cs selalu memimpin dari kuarter pertama hingga keempat.

Seusai laga, Kencana Wukir memberikan kredit lebih kepada anak asuhnya yang mampu menerjemahkan strategi yang dia berikan di atas lapangan.

"Satu dua kesalahan menurut saya wajar, namanya juga pertandingan," tuturnya.

Dia menilai keunggulan Jatim di setiap laga PON XX Papua ialah bermain tanpa beban.

Medali perunggu yang dibawa pulang Ikram Cs jadi bukti bahwa mereka merupakan tim yang layak diperhitungkan.

"Kami buktikan bahwa kami bisa. Kami jauh-jauh ke Papua dan berlatih dengan maksimal. Ini adalah bayaran dari itu semua," terang Kencana.

Tim basket putra Jawa Tengah berhasil membawa pulang medali perunggu PON XX Papua usai membungkam Jawa Tengah. Hal ini membungkam prediksi banyak pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News