Update 4 Besar Perolehan Medali PON Papua: DKI Jakarta Tambah Perunggu Lewat Basket Putri

Update 4 Besar Perolehan Medali PON Papua: DKI Jakarta Tambah Perunggu Lewat Basket Putri
Tim Basket Putri DKI Jakarta berhasil meraih medali Perunggu setelah mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 69-53 yang berlangsung di Mimika Sport Complex. Sabtu (09/10/2021) (Photo : PB PON XX PAPUA/Faisal Adrian),

jpnn.com, JAYAPURA - Tim basket putri DKI Jakarta sukses menggondol medali perunggu usai mengalahkan Sulawesi Selatan 69-53 dalam perebutan tempat ketiga yang berlangsung di GOR Mimika Sport Complex (MSC), Sabtu (09/10).

Permainan timpang sudah terjadi sejak awal laga. DKI Jakarta terlihat lebih menguasai lapangan. Rebeca cum suis selalu memimpin dari kuarter pertama hingga keempat.

Meski Sulsel terus berupaya mengejar ketinggalan lewat penyerangan tiga angka oleh Sabrina Ayu, tetapi hal itu tidak mengubah apa pun. Tim Ibu Kota tetap unggul hingga laga berakhir.

Seusai pertandingan, pelatih DKI Jakarta Andrew Tambunan mengaku perjalanan timnya di PON XX Papua tidaklah mudah. Mereka harus bertemu lawan-lawan tangguh, serta tidak bisa diperkuat salah satu pemain andalannya karena terpapar Covid-19.

"Pertama saya ucap syukur dulu kepada Tuhan atas hasil yang kami raih hari ini. Kami beberapa kali kalah melawan tim-tim tangguh, tetapi kami belajar untuk memperbaiki diri di pertandingan ini," terang sang pelatih.

Medali perunggu ini juga dipersembahkan khusus untuk anak asuhnya yang masih dirawat di RSUD Mimika tersebut.

"Dia latihan panjang, tetapi dia tidak bisa bermain sekalipun. Padahal dia salah satu pemain andalan kami sebenarnya. Cukup emosional rekan setimnya, dan dia sekarang mendukung kami dari jauh," tambah Andrew.

Salah satu pilar DKI Jakarta, Jesslyn Angelique Aritonang tetap bersyukur bisa membawa pulang perunggu dari Papua. Meskipun target sesungguhnya ialah medali emas.

Berikut update perolehan medali PON Papua. DKI Jakarta tambah perunggu lewat basket putri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News