Sejumlah Ledakan Mematikan Hajar Pakistan

Sejumlah Ledakan Mematikan Hajar Pakistan
BEKAS - Tampak sebuah lubang bekas ledakan bom yang juga terjadi sebelumnya, Rabu (27/5), di daerah Lahore, yang menewaskan sedikitnya 30 orang. Foto: AFP.
PESHAWAR - Pakistan semakin rawan. Setidaknya 13 orang tewas, serta ratusan lainnya menderita cedera, Kamis (28/5), akibat tiga ledakan bom beruntun yang terjadi di Peshawar, kota sebelah barat laut Pakistan. Pihak kepolisian melaporkan, bahwa ledakan ketiga dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri di sebuah posko polisi di daerah pinggiran kota.

Dilaporkan pula, sebagaimana dikutip situs Al Jazeera, dalam peristiwa ledakan ketiga itu, setidaknya lima personil polisi tewas. Sementara itu, korban lebih banyak jatuh akibat dua ledakan serentak yang terjadi tak lama sebelumnya, yang agaknya sengaja ditargetkan di tengah pasar yang ramai.

Shafqat Malik, seorang penyidik polisi senior, menjelaskan kesimpulan yang sudah mereka dapatkan sejauh ini. "Dua bom terpisah (tampaknya) telah dipasang pada dua sepeda motor, yang meledak secara hampir bersamaan," katanya.

Dijelaskannya pula, tak lama setelah kejadian itu, para petugas kepolisian segera berdatangan ke lokasi kejadian. Namun mereka langsung pula dihujani tembakan oleh beberapa orang bersenjata yang bersembunyi di atap-atap bangunan. Sebuah rekaman televisi sempat memperlihatkan aksi polisi membalas tembakan-tembakan tersebut.

PESHAWAR - Pakistan semakin rawan. Setidaknya 13 orang tewas, serta ratusan lainnya menderita cedera, Kamis (28/5), akibat tiga ledakan bom beruntun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News