Minggu, 21 Oktober 2018 – 09:25 WIB

Sejumlah Lokasi Bencana Alam Sulteng Segera Ada Internet

Selasa, 02 Oktober 2018 – 12:53 WIB
Sejumlah Lokasi Bencana Alam Sulteng Segera Ada Internet - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), terus menambah perangkat portable VSAT Internet ke Sulawesi Tengah, untuk sarana komunikasi dan koordinasi pemulihan bencana gempa bumi dan tsunami Palu-Donggala.

"Kami sudah mengirimkan 10 VSAT dan dua di antaranya sudah terpasang. Dengan adanya VSAT ini kami berharap warga di Palu dan sekitarnya dapat berkomunikasi dengan sanak keluarganya," kata Direktur Utama BAKTI Anang Latif dalam keterangan resmi, Selasa (2/10).

Sementara itu, 6 lokasi rencana pemasangan portable VSAT Bakti di Palu yang akan diinstalasi bertahap, meliputi:

1. 2 unit di Posko utama Korem 132 Tadulako
2. 1 unit di Posko rumah jabatan Gubernur Sulteng di Siranindi
3. 1 unit di Posko kantor walikota
4. 1 unit di Posko BMKG Bandara Sis Aljufri
5. 1 unit di Posko RRI Palu.

Disampaikan, per hari ini Selasa (2/10), dua perangkat internet satelit VSAT BAKTI di Posko Utama Korem Tadulako dan Posko Media Bakti Kominfo Rujab Gubernur sudah bisa dipakai.

"Kami turut berduka atas musibah gempa bumi dan tsunami yang kembali melanda wilayah Indonesia, semoga seluruh korban baik meninggal dan hilang dapat segera ditemukan. Bagi korban luka-luka, segera pulih kembali dan bisa berkumpul dengan sanak keluarga lainnya," harap Anang.

Sebelumnya, pasca gempa magnitudo 7,4 dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah pada 28 September lalu, BAKTI telah mengirimkan tim bertolak ke Palu dan membawa bantuan berupa 31 unit telepon satelit.

Perangkat telepon satelit telah didistribusikan ke posko-posko pemulihan bencana gempa Palu. Pendistribusian telepon satelit bekerja sama dengan Danrem setempat. (mg8/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar