Sejumlah Nama Beken Disebut-sebut Bakal 'Panaskan' Suksesi Ketum PBB

Sejumlah Nama Beken Disebut-sebut Bakal 'Panaskan' Suksesi Ketum PBB
Sejumlah Nama Beken Disebut-sebut Bakal 'Panaskan' Suksesi Ketum PBB

jpnn.com - LAHAT  - Calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) mulai bermunculan. Sejumlah nama seperti mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, Ketua MK Hamdan Zoelva, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, mantan Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen (purn) Susno Duadji termasuk juga Raja Dangdut Rhoma Irama menambah panas persaingan.

"Nama-nama calon Ketum yang ada, memang sungguh luar biasa, di mana masing-masing kandidat telah memiliki visi dan misi serta berpeluang sama besar dan kuat," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Lahat, Anisa Maryani SH, dilansir Sumatera Ekspres (Grup JPNN.com), Sabtu (3/1).

Pemilihan ketum ini sendiri akan berlangsung pada Muktamar IV PBB 24-26 April 2015 bertempat di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Hal ini, tidak hanya dari kalangan internal saja, melainkan ketertarikan calon eksternal dalam meramaikan bursa ketum begitu tinggi," jelas Anisa, kemarin.

Terpenting, sambung Anisa, siapapun nanti yang terpilih ketum DPP PBB, agar berkomitmen untuk membesarkan partai serta membawa ke arah lebih baik lagi.

"Baik itu kader internal atau eksternal, kalau dirinya mampu membawa ke arah yang lebih baik sekaligus berkomitmen membesarkan partai, hal inilah menjadi acuan dan panutan bagi kami," paparnya lugas.

Dia menyebutkan, pastinya calon yang terpilih akan memainkan aturan partai dan siap bergabung sebagai kader PBB, di samping visi, misi maupun program.

"Sekaranglah kita mulai berbenah dan menyatakan untuk bersatu, terpenting kandidat tersebut memberikan cerminan, panutan serta peduli terhadap perkembangan agama islam," tandas Anisa Maryani.(irw/jpnn)

LAHAT  - Calon Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) mulai bermunculan. Sejumlah nama seperti mantan Ketua Mahkamah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News