Sejumlah Negara Antusias Pelajari PNPM Mandiri

Sejumlah Negara Antusias Pelajari PNPM Mandiri
Sejumlah Negara Antusias Pelajari PNPM Mandiri
JAKARTA--Dalam upaya menekan angka kemiskinan di Indonesia, pemerintah saat ini makin menggalakkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri. Pemerintah mengklaim program ini sangat efektif untuk penanggulangan kemiskinan dan pembangunan berkelanjutan.

Bahkan negara-negara di ASEAN juga turut melirik program tersebut. "Pemerintah saat ini memang lebih diuntungkan dengan adanya PNPM Mandiri. Mengingat, program ini sangat efektif dan mulai dilirik oleh negara lain," ungkap Deputi Bidang Penanggulangan Kemidkinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenko Kesra, Sujana Royat di acara ASEAN + 3 Youth Rural Activits Exchange Programme (YRAEP) for Rural Development and Provcerty Eradication (RDPE) PNPM Mandiri di Hotel Akmani, Jakarta, Senin (10/9).

Sujana menyebutkan, negara-negara yang mulai melirik PNPM Mandiri antara lain, Jepang, China dan Korea Selatan. Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya ketiga negara ASEAN plus Three tersebut mengirimkan beberapa perwakilannya yang memiliki kapasitas, minat dan pengalaman di bidang penanggulangan kemiskinan untuk mengikuti pelatihan PNPM Mandiri

"Mereka antusias mengikuti pelatihan ini karena bagi negara-negara tersebut, penanggulangan kemiskinan juga menjadi target utama Milleniun Development Goals (MDGs)," ujarnya.

JAKARTA--Dalam upaya menekan angka kemiskinan di Indonesia, pemerintah saat ini makin menggalakkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News