Sejumlah Pebulu Tangkis Indonesia Mundur dari German Open 2022, Ini Pemicunya

Sejumlah Pebulu Tangkis Indonesia Mundur dari German Open 2022, Ini Pemicunya
Satu di antara pebulu tangkis yang mundur dari German Open 2022 yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat bermain di BWF World Tour Final 2021. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Beberapa penggawa bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Beregu Asia 2022 tampaknya tidak akan turun pada turnamen berikutnya, yakni German Open 2022.

Hal itu terjadi karena mepetnya persiapan pengurusan visa untuk terbang ke negara Eropa tersebut.

Beberapa pemain yang mundur di antaranya Gregoria Mariska Tunjung dari sektor tunggal putri.

Lalu di sekotr putra ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (ganda putra). 

Kepala Humas dan Media PBSI Broto Happy Wondomisnowo mengatakan memang ada beberapa pemain yang mundur akibat pengurusan visa yang terlalu mepet.

Pasalnya setelah keikutsertaan pada Kejuaraan Beregu Asia, para pemain akan menjalani karantina terlebih dahulu sebelum akhirnya kembali berangkat bertanding.

Agar tidak terkesan memaksakan, beberapa pemain tersebut harus absen dari German Open 2022.

"Beberapa pemain memang tidak cukup waktu untuk mengurus visa. Makanya memilih untuk mundur," ungkap pria yang dijuluki Kamus Bulu Tangkis itu kepada JPNN.com.

Ternyata ini pemicu sejumlah pebulu tangkis Indonesia mundur dari German Open 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News