Sejumlah Pemain Mahal Terancam Dipaksa Pulang Kampung

Sejumlah Pemain Mahal Terancam Dipaksa Pulang Kampung
Carlton Cole (12) dan Michael Essien saat latihan bersama Persib. Foto: Riana Setiawan/Radar Bandung

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan striker Persib Carlton Cole untuk tampil garang di laga kedua Liga 1 tampaknya sulit terwujud.

Belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) di Indonesia, menjadi batu sandungan terbesar bagi pemain asal Inggris itu untuk ambil bagian di laga lanjutan Maung Bandung -- julukan Persib -- itu.

Mantan striker West Ham United di Premier League Inggris itu memang tampil kurang maksimal di ketika menjamu Arema FC di laga pembuka Liga 1, 15 April lalu.

Bermain selama 45 menit, dia hanya mampu menciptakan satu peluang. "Tapi, saya berjanji akan bermain lebih bagus di pekan berikutnya," kata Cole setelah laga.

Cole tidak sendirian, melainkan ada sejumlah pemain asing lain yang memiliki nasib serupa seperti dia.

Parahnya, sebagian besar para pemain asing yang memiliki nasib serupa dengan Cole tersebut adalah para pemain yang berstatus marquee player. Salah satunya adalah Michael Essien, rekan setim Cole di Persib.

Ya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memang sudah memberikan syarat ketat kepada operator kompetisi, PT LIB (Liga Indonesia Baru) untuk tidak mengizinkan pemain asing yang belum memiliki Kitas untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi tanah air itu.

"Sejak awal kami sudah melarang. Tapi, masih saja mereka membandel," kata Sekjen BOPI, Heru Nugroho.

Keinginan striker Persib Carlton Cole untuk tampil garang di laga kedua Liga 1 tampaknya sulit terwujud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News