Haji Umuh: BOPI Harusnya Protes ke PSSI, Bukan ke Persib

Haji Umuh: BOPI Harusnya Protes ke PSSI, Bukan ke Persib
Umuh Muchtar. Foto: dok/JPG

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung meradang dengan pernyataan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait Kartu Izin Tinggal Sementara/Terbatas (Kitas) Michael Essien dan Carlton Cole.

Klub berjuluk Maung Bandung itu mengakui Kitas kedua pemain asingnya itu memang tak ada, tapi sudah dapat restu PSSI untuk diturunkan.

Sebelumnya, Sekjen BOPI Heru Nugroho menganggap Operator dan Persib nekat menampilkan pemain yang hanya memiliki Visa Kunjungan Usaha (VKU) tersebut.

Tapi, kepada awak media Persib melakukan pembohongan dengan mengatakan Kitas-nya telah terbit.

"Kalau itu menegurnya jangan ke Persib tapi ke PSSI karena kita sudah sesuai dengan aturan, PSSI yang kasih izin," kata Manajer Persib Umuh Muchtar saat dihubungi Senin (17/4) siang.

Meskipun diakui olehnya surat Kitas belum disahkan, proses pengurusannya sudah dijalankan manajemen sejak 12 April lalu. Umuh malah menyebutkan BOPI tak perlu menegur Persib ataupun PSSI soal Kitas.

"Harusnya juga yang negur imigrasi, imigrasinya juga tanya baik-baik, kami sudah sesuai dengan aturan," tegas Umuh.

Dia menegaskan, permasalahan Kitas seharusnya sudah clear karena sebelumnya ada kesepakatan bahwa dokumen yang belum lengkap harus segera dilengkapi.

Persib Bandung meradang dengan pernyataan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) terkait Kartu Izin Tinggal Sementara/Terbatas (Kitas) Michael

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News