Sejumlah Tokoh Pemuda Deklarasi Gerakan Gagasan Demi Pemilu 2024 yang Substantif

Sejumlah Tokoh Pemuda Deklarasi Gerakan Gagasan Demi Pemilu 2024 yang Substantif
Sejumlah tokoh pemuda mendeklarasikan gerakan gagasan demi Pemilu 2024 yang lebih substantif. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah tokoh pemuda mendeklarasikan gerakan gagasan demi Pemilu 2024 yang lebih substantif.

Deklarasi itu bertajuk ‘Deklarasi Cinta: Pemuda dan Perubahan’ dilakukan di Jakarta, Rabu (15/2).

Koordinator Gagasan, Michael Victor Sianipar menyatakan dalam berbagai survei, diperkirakan bahwa Generasi Z dan Milenial yang berada di rentang usia 17-39 tahun akan mendominasi pemberian suara di Pemilu 2024.

Atas dasar itu, pemuda perlu memiliki peran yang strategis dalam peta politik 2024. 

Dia juga menyebutkan pentingnya ada wadah untuk pemuda bisa mengutarakan gagasannya dan menuntut juga gagasan dari para calon pemimpin. 

Michael menegaskan para pemuda yang hadir dalam deklarasi itu sepakat jika politik Indonesia harus "naik kelas" dengan gagasan yang baru.

"Kami tidak ingin pemilu hanya jadi ajang gimmick, hanya hiruk-pikuk, dan pemuda hanya jadi penonton atau lebih parah lagi hanya sekedar jadi alat. Kami mau dengar dan kritisi gagasan para calon pemimpin. Kami juga mau gagasan kami didengar dan dijalankan. Pemuda harus jadi bagian aktif dari perubahan dan kemajuan bangsa," terang Michael.

Turut hadir sebagai pembicara dalam diskusi, konten kreator Jovial Da Lopez menyampaikan pentingnya pemuda terlibat dalam proses politik. 

Sejumlah tokoh pemuda mendeklarasikan gerakan gagasan demi Pemilu 2024 yang lebih substantif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News