Sejumlah Ulama dan Kiai di Madura Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

Sejumlah Ulama dan Kiai di Madura Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo
Para kiai dan ulama yang ada di Pamekasan, Madura menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PAMEKASAN - Himpunan Lora Madura (Hilma) bersama 2.000 ulama dan kiai mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pilres 2024.

Dalam deklarasi yang digelar di Pondok Pesantren Tahfidul Quran Al Ibrohimi, Pamekasan itu mereka juga melakukan istigasah untuk mendoakan kelancaran Ganjar dalam mengikuti tahapan Pilpres 2024.

Ketua Umum Hilma KH Jakfar Shodiq Fauzi mengatakan Ganjar merupakan sosok pemimpin yang sederhana dan kuat. Ganjar juga diakui dekat dengan ulama dan umat Islam. 

Salah satu buktinya Ganjar menggandeng H. Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin untuk dijadikan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

"Insyaallah kiai dan ulama se-Madura suka dengan beliau. Sebab, di Madura, sekitar 60 persen pernah belajar dengan Mbah Maimoen," kata Jakfar dalam siaran persnya, Sabtu (25/6).

Menurut Jakfar, Ganjar merupakan sosok yang punya ketegasan sikap terhadap kelompok radikal intoleran, serta berkomitmen terhadap Pancasila.

Dia menuturkan dalam kegiatan ini diikuti ribuan orang yang berasal dari ulama, kiai, dan masyarakat sekitar.

"Yang hadir ulama, kiai, lora, santri, dan masyarakat. Semuanya ada 2.000 lebih," ucapnya.

Para ulama, santri, dan kiai yang ada di Pamekasan, Madura mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News