Sejumlah Wilayah di Kota Bekasi Banjir Hingga 30 Cm

Sejumlah Wilayah di Kota Bekasi Banjir Hingga 30 Cm
Banjir di Jati Bening, Kamis (13/12). Foto PojokBekasi

jpnn.com, BEKASI - Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang terjadi pada Kamis (13/12) malam, mengakibatkan pohon tumbang dan banjir di beberapa titik wilayah Kota Bekasi.

Menurut keterangan Wakil Ketua Satgas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Bekasi Karsono, hujan deras beserta angin kencang yang terjadi mengakibatkan genangan banjir di pemukiman warga.

“Di Jati Bening ketinggian 10 cm, kantor kecamatan dan SMPN 9 Kota Bekasi dengan ketinggian 10-20 cm, Pondok Cipta dengan ketinggian 30 cm, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Bintara dengan ketinggian 30 cm,” ujar Karsono saat dihubungi Kamis (13/12).

Selain itu, dikatakan Karsono ada beberapa pohon yang tumbang di Bintara Jaya RT 0011 RW 09 Kecamatan Bekasi Barat, dan di Perumahan Pondok Pekayon Indah.

“Kami masih terus standby untuk menerima laporan dari warga maupun dari rekan-rekan BPBD, saat ini laporan terus masuk untuk wilayah yang tergenang banjir dan juga pohon tumbang,” ungkapnya.

Menurutnya, banjir paling parah mencapai ketinggian 2 meter di wilayah Jati Bening Permai karena penyempitan gorong-gorong dan banyak sampah.

“Walau di wilayah sana (Jati Bening) tersedia mesin pompa penyedot air, tetap tidak bisa digunakan, karena ketinggian air yang mencapai 2 meter,” tandas Karsono.(dyt/pojokbekasi)

 


Kami masih terus standby untuk menerima laporan dari warga maupun dari rekan-rekan BPBD, saat ini laporan terus masuk untuk wilayah yang tergenang banjir.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News