Sekap Korban, Kawanan Rampok Beraksi di Perumahan Mewah Ini

Sekap Korban, Kawanan Rampok Beraksi di Perumahan Mewah Ini
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - BATAM - Kawanan rampok bersebo dan menggunakan senjata tajam beraksi di perumahan mewah Sukajadi, Batamkota, Kamis (25/2) dinihari. Korban sempat disekap dan diancam akan dibunuh.

Jumat kemarin, wanita paruh baya itu terlihat kelelahan usai diperiksa di ruang Reskrim Polresta Barelang. Ia adalah Nia, pembantu rumah tangga yang menjadi korban penyekapan perampok tersebut. Nia diketahui baru bekerja seminggu di rumah milik Linus.

"Baru selesai diminta keterangan, nunggu jemputan ibu (Linus),” ujarnya seperti dikutip dari batampos.co.id (grup JPNN), Sabtu.

 

Perampokan itu terjadi saat dirinya sedang terlelap. Pintu kamarnya tiba-tiba dibuka dan dua orang pria mengenakan sebo masuk ke dalam. Mereka membangunkan Nia dan sembari mengancam.

"Saya dibangunkan dan diancam. Mereka ambil mukena dan mengikat saya 'jangan teriak, nanti kami bunuh'," terang wanita asal Lampung ini meniru ucapan kedua rampok.

Dalam keadaan terikat dan ketakutan, Nia diboyong ke ruang tengah. Di sana Nia diminta duduk di lantai dan dijaga. Sedangkan tiga pelaku lainnya naik ke lantai dua. Satu diantara mereka kemudian mengedor pintu kamar Linus. 

"Pencuri itu menggedor pintu kamar ibuk dengan tabung gas. Pas ibu buka, langsung diancam dengan pisau, tapi ibu tak disekap. kami cuma berdua di rumah, bapak ke Jakarta," ungkap Nia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News