Sekarang Bisa Kirim Uang Lintas Operator

Sekarang Bisa Kirim Uang Lintas Operator
Sekarang Bisa Kirim Uang Lintas Operator
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) terus berkomitmen mempermudah akses perbankan untuk masyarakat. Salah satunya melalui fasilitas yang dimiliki para operator seluler. Saat ini tiga operator terbesar di Indonesia, yakni Telkomsel, XL dan Indosat, berkolaborasi luncurkan inovasi berupa layanan e-money interoperability (P2P transfer) atau layanan pengiriman uang elektronik lintas operator.

"Sekarang kirim uang bisa lintas operator. Ini adalah sambung menyambung dan ini merupakan program besar dari sistem keuangan inklusif," ujar Gubernur BI, Darmin Nasution di kantornya, Jakarta, Rabu (15/5).

Kolaborasi tiga operator terbesar ini kata Darmin, bertujuan untuk mengembangkan dan memperluas jaringan layanan pengiriman uang eletronik di Indonesia dengan meningkatkan percepatan layanan uang elektronik, serta menambahkan jalur distribusi dan meningkatkan trafik sms.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Indosat Alexsander Rusli mengatakan berkolaborasinya tiga operator ini memungkinkan terciptanya layanan digital payment. Layanan ini, tentunya mendukung program BI dan pemerintah dalam memperluas less cash society.

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) terus berkomitmen mempermudah akses perbankan untuk masyarakat. Salah satunya melalui fasilitas yang dimiliki para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News