Sekber KIB yang Mendeklarasikan Nama Anies, Bukan Bagian dari Koalisi 3 Partai

Sekber KIB yang Mendeklarasikan Nama Anies, Bukan Bagian dari Koalisi 3 Partai
Dokumentasi - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan kelompok menamakan Sekber KIB dukung Anies, bukan bagian dari koalisi 3 partai Foto: Dokumentasi pribadi.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengomentari munculnya Sekber KIB yang mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan maju sebagai kandidat presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Dave dengan tegas menyatakan Sekber KIB yang mendeklarasikan dukungan terhadap Anies tersebut, bukan bagian dari Sekretariat Bersama Koalisi Indonesia Bersatu (Sekber KIB).

Sekber KIB yang mendeklarasikan dukungan terhadap Anies merupakan Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (KIB).

"Jadi, mereka bukan pengurus Partai Golkar dan tidak merepresentasikan sikap dan kebijakan Partai Golkar," ujar Dave dalam keterangannya, Rabu (1/2).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 ini merasa langkah kelompok mengatasnamakan Sekber KIB yang baru hanya mendompleng nama Sekber KIB yang lebih dahulu digagas Partai Golkar, PPP dan PAN.

"Apa yang mereka lakukan keluar dari kebijakan Partai Golkar. Mereka bentuk KIB sepertinya hanya untuk mencari perhatian."

"Ini jelas tidak memiliki kekuatan politik atau legitimasi hukum," katanya.

Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Golkar ini menyebut Sekber KIB sampai saat ini tetap solid.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan kelompok menamakan Sekber KIB dukung Anies, bukan bagian dari Koalisi 3 Partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News