Sekda Bangka Minta Masyarakat Waspada Penipuan Terkait Rekrutmen PPPK

Sekda Bangka Minta Masyarakat Waspada Penipuan Terkait Rekrutmen PPPK
Sekretaris Daerah (Sekda) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Andi Hudirman (ANTARA/Kasmono)

jpnn.com - SUNGAILIAT - Sekretaris Daerah Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Andi Hudiran mengingatkan masyarakat agar mewaspadai pelaku penipuan yang mencatut nama pejabat terkait rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK.

"Saya minta masyarakat jangan mudah percaya jika ada orang yang mengatasnamakan atau mencatut nama pejabat daerah yang menjanjikan kelulusan PPPK atau janji yang lain," katanya di Sungailiat, Jumat (3/3).

Dia mengatakan itu untuk menanggapi pencatutan nama pejabat yang beredar melalui aplikasi WhatsApp, yang mana mencantumkan foto profil asli pejabat.

Andi mengatakan janji atau iming-iming pelaku itu dipastikan tidak benar.

Sebab, proses rekrutmen PPPK dilakukan transparan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing peserta.

"Jika ada orang yang minta imbalan uang untuk membantu kelulusan peserta PPPK, saya ingatkan jangan dituruti karena dipastikan modus itu adalah penipuan," ungkap Andi.

Dia menduga foto seorang pejabat yang dipasang di profil WhatsApp diambil dari media sosial atau berita online untuk meyakinkan masyarakat yang akhirnya menjadi korban penipuan.

"Saya cukup percaya masyarakat di Bangka tidak mudah percaya dengan modus penipuan seperti itu apalagi pemerintah mempunyai akses pengaduan tersendiri untuk layanan masyarakat," ujarnya.

Sekda Bangka Andi Hudirman meminta masyarakat waspada penipuan terkait rekrutmen PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News