Sekda Gorontalo: Selama Ramadan ASN Harus Makin Semangat Bekerja

Sekda Gorontalo: Selama Ramadan ASN Harus Makin Semangat Bekerja
Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba pada pembinaan pegawai di Gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo, Kamis (31/3/2022). (ANTARA/HO-Kominfo Gorontalo)

jpnn.com, GORONTALO - Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo diminta tetap meningkatkan kinerja selama Bulan Ramadan 1443 Hijriah. 

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba mengatakan itu saat pembinaan pegawai di lingkungan pemprov setempat di Gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo di Gorontalo, Kamis (31/3). 

Menurut dia, meski sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, ASN harus makin semangat dalam bekerja.

Sebab,  pelayanan kepada masyarakat tetap harus berjalan.

Dia menjelaskan berpuasa bukan halangan untuk warga berkegiatan, tetapi justru menjadi kesempatan untuk lebih produktif dalam melaksanakan tugas masing-masing. Apalagi, kata dia, selama bulan puasa akan ada pengurangan jam kerja dibandingkan dengan pada hari-hari biasa.

“Laksanakan tugas dengan baik, terutama dalam percepatan penyerapan APBD. Kalau ada tugas di luar agar cepat diselesaikan. Keuangan juga, kalau sudah masuk anggarannya harus cepat diproses,” ujarnya.

Menurut Darda, tugas-tugas pemerintahan harus dikerjakan dengan teliti dan sesuai aturan. Dia juga mengingatkan ASN agar  membangun komunikasi yang efektif dengan pimpinan maupun rekan kerja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Lebih lanjut Darda juga meminta jajarannya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas di dalam maupun di luar kantor karena situasi masih pandemi Covid-19.

Sekda Gorontalo Darda Daraba meminta ASN harus makin semangat bekerja selama bulan Ramadan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News